Jun 16, 2011

Tips Membongkar Foto Digital


Setiap foto digital berisi banyak informasi tersembunyi, software JPEGsnoop ini mampu mengungkapkan rincian ini kepada mereka yang ingin tahu. Tidak hanya dapat menentukan berbagai pengaturan yang digunakan dalam kamera digital dalam mengambil foto (metadata EXIF, IPTC), tetapi juga dapat mengekstrak informasi yang menunjukkan kualitas dan sifat kompresi gambar JPEG yang digunakan oleh kamera dalam menyelamatkan file. Setiap kamera digital menetapkan tingkat kualitas kompresi, banyak dari mereka yang sangat berbeda, yang mengarah ke fakta bahwa beberapa kamera menghasilkan gambar JPEG jauh lebih baik daripada yang lain.


Salah satu fitur terbaru di JPEGsnoop adalah sebuah basis data internal yang membandingkan gambar terhadap sejumlah besar tanda tangan kompresi. laporan JPEGsnoop apa kamera digital atau perangkat lunak ini cenderung digunakan untuk menghasilkan gambar. Hal ini sangat berguna dalam menentukan apakah atau tidak foto telah diedit / diubah dengan cara apapun. Jika tanda tangan kompresi pertandingan Photoshop, maka Anda bisa cukup yakin bahwa foto tidak lagi asli! Jenis analisis kadang-kadang disebut sebagai / Digital Image Forensics Balistik.

JPEGsnoop melaporkan sejumlah besar informasi, termasuk: tabel kuantisasi matriks (chrominance dan pencahayaan), subsampling kroma, perkiraan pengaturan Kualitas JPEG, pengaturan resolusi JPEG, Huffman tabel, EXIF ​​metadata, Makernotes, histogram RGB, dll Sebagian besar penanda JPEG JFIF dilaporkan. Selain itu, Anda dapat mengaktifkan Huffman decode VLC penuh, yang akan membantu mereka yang belajar tentang kompresi JPEG dan orang-orang yang menulis decoder JPEG.

File Types Supported

JPEGsnoop will open and attempt to decode any file that contains an embedded JPEG image, such as :
  • .JPG - JPEG Still Photo
  • .THM - Thumbnail for RAW Photo / Movie Files
  • .AVI* - AVI Movies
  • .DNG - Digital Negative RAW Photo
  • .CRW, .CR2, .NEF, .ORF, .PEF - RAW Photo
  • .MOV* - QuickTime Movies, QTVR (Virtual Reality / 360 Panoramic)
  • .PDF - Adobe PDF Documents
Note : That video file formats (such as .AVI and .MOV) are containers, which can include video streams encoded in one of a wide variety of codecs. JPEGsnoop can only interpret this video footage if the codec used is based on Motion JPEG (MJPG).



Sumber : Disadur dari Forum 8 Files

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2011 Tips & Trik Ala OP | Themes Design by New WP Themes Dot Com | Was Modified by Free Memory